RSS
blog bling bling

bbHagHi2 ThIfZZ

"sousa kanashimi wo yasashisa ni jibun rasisha wo chikara ni!"
"
ubahlah kesedihan jadi kegembiraan, ubahlah keunikan (sesuatu yang BEDA) menjadi kekuatan!"
-little by little (ost naruto).

Beda! wow, sifat itulah yang bikin anak muda itu bener2 "anak muda". Nggak mau sekadar ikut2an apa yang sudah ada. Nggak mau ngikutin pakem yang sudah jadi kelaziman (yang kadang jadi kelaziman).Makanya di dunia ini ada beragam 'gerakan beda'ala anak muda.
Di belahan bumi barat kamu lihat semangat untuk 'beda' itu dari Punk, misalnya. Semangat 'beda' atau 'anti kemapanan' ini kemudian mewujud dalam keseharian mereka yang nggak ngikutin gaya hidup normal.
'Do it yourself' adalah salah satu prinsip yang dipegang teguh punkers. Sayang, semangat revolusioner in pun sekarang -di beberapa tempat- malah jadi sekedar pajangan. Fashion punk jadi bagian dari komoditas kapitalis (kalau kamu bingung, gak usah dipikirin deh!).
Dalam sejarah islam sendiri, semangat 'beda' itulah yang merubah sejarah. "Islam..." kata Rasulullah,"...datang dalam keadaan asing (beda dari umum, minoritas, aneh)". Islam inilah semangat yang membuat para pejuangnya -yang kebanyakan anak muda- gak pernah surut untuk merubah kelaziman yang dzalim di masyarakat yang mereka hadapi.
Sekali lagi, semangat 'beda' inilahidentitas anak muda.

1 comments:

RiZka'S bLoG mengatakan...

seBeNernYa c LumaYan bErisi...
tP... kuRang Banyak n kuRang mEnarik... :p

RiZka'S bLoG mengatakan...

seBeNernYa c LumaYan bErisi...
tP... kuRang Banyak n kuRang mEnarik... :p

Posting Komentar